Tips Memilih Asuransi Untuk Anak Tersayang

Tips Memilih Asuransi Untuk Anak Tersayang

Kebutuhan akan perlindungan asuransi merupakan kebutuhan semua orang, termasuk anak-anak. Terutama ketika anak mengalami sakit yang membutuhkan perawatan di rumah sakit maupun di rumah, anak perlu terlindungi oleh manfaat asuransi kesehatan rawat jalan maupun rawat inap guna memaksimalkan pengobatan dan pemulihan. Agar tidak bingung, berikut tips memilih asuransi yang tepat untuk anak, diantaranya cek manfaat asuransi dan cek kelengkapan fasilitas asuransi.

  1. Cek manfaat asuransi untuk anak

Dalam memilih asuransi untuk anak, sebenarnya tidak jauh beda dengan memilih asuransi untuk diri sendiri. Selalu cek manfaat yang diberikan oleh pihak asuransi terkait asuransi kesehatan untuk sang buah hati, seperti bagaimana pertanggungan biaya kamarnya, biaya obat-obatan, biaya konsultasi dokter, biaya untuk operasi, serta cek apakah hanya menjamin rawat inap atau juga mencakup rawat jalan. Penting juga untuk kalian agar mengecek asuransi kesehatan anak kalian. Usahakan untuk tidak mendaftarkan asuransi kesehatan rawat jalan yang sudah menjadi satu dengan asuransi jiwa. Karena hal ini bisa mengurangi manfaat asuransi kesehatan yang dibutuhkan anak karena biaya premi nya juga terbagi dengan asuransi jiwa.

  1. Cek kelengkapan fasilitas asuransi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pilihlah asuransi kesehatan untuk anak kalian sesuai dengan kebutuhan serta fasilitas yang sesuai. Hal ini karena setiap perusahaan penyedia asuransi memiliki fasilitas yang berbeda-beda. FWD Insurance contohnya, yang menyediakan fasilitas cukup lengkap dari paket premi yang lumayan terjangkau, layanan bantuan medis selama 24/7 dengan rekanan rumah sakit atau klinik yang cukup luas, bahkan menjamin rawat inap sekaligus rawat jalan juga.

Dengan memilih asuransi sesuai kebutuhan dan fasilitas yang sesuai, hal ini dapat memudahkan para orang tua jika nantinya terjadi musibah yang menimpa sang buah hati. Penting juga bagi para orang tua untuk mempertimbangkan produk asuransi yang memiliki kemudahan dalam sistem klaim asuransi nya. Mengingat jaman sekarang juga sudah maju, beberapa perusahaan asuransi termasuk FWD Insurance juga memiliki opsi Cashless medical treatment agar kalian tidak kesulitan dalam melakukan klaim asuransi kepada pihak penyedia asuransi.

Walau asuransi kesehatan anak memang penting, kalian juga harus menyesuaikan pengeluaran untuk premi dengan kondisi keuangan. Intinya, jangan sampai kalian mengalami kendala finansial hanya karena mengambil asuransi yang tidak sesuai dengan kemampuan finansial. Lagi pula, masih ada JKN-KIS (Kartu Indonesia Sehat) dengan biaya iuran yang cukup murah bahkan gratis yang juga bisa menjamin kesehatan anak kalian.

Nah, itulah tips memilih asuransi kesehatan untuk anak tersayang. Selalu jeli dan perhatikan dengan seksama setiap hak, kewajiban, manfaat serta fasilitas yang tertulis dalam dokumen untuk calon debitur dalam memilih asuransi dan jangan sungkan untuk bertanya dengan pihak penyedia asuransi jika terjadi kendala. Karena asuransi yang kita pilih dapat meringankan pengeluaran jika terjadi musibah pada anak kita kelak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *