Jenis Kredit Yang Bisa Didapatkan Untuk Biaya Renovasi Rumah

Jenis Kredit Yang Bisa Didapatkan Untuk Biaya Renovasi Rumah

Untuk mendapatkan biaya yang digunakan merenovasi rumah bisa didapatkan dengan banyak cara. Apabila ingin cepat melakukan renovasi rumah karena sifatnya yang menjadi prioritas dan tidak bisa ditunda, maka tidak ada salahnya untuk mengambil pinjaman. Tetapi tentunya pastikan untuk memilih tempat pinjaman yang aman seperti di bank untuk mendapatkan biaya renovasi rumah yang Anda butuhkan tersebut. Mengambil pinjaman di bank juga akan memberikan limit yang lebih besar, sehingga sangat cocok untuk mendapatkan besar biaya renovasi yang dibutuhkan.

Bagi yang tertarik untuk mengambil pinjaman di bank untuk biaya merenovasi rumah ada banyak jenis yang bisa dipilih untuk mendapatkan biaya tersebut. Seperti diketahui bahwa bank menawarkan banyak sekali jenis pinjaman yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Termasuk juga untuk membiayai renovasi rumah yang diperlukan bisa dengan memilih pinjaman yang memberikan plafon sesuai dengan kebutuhan, syarat yang bisa Anda lengkapi, dan juga besar cicilan yang tidak memberatkan Anda. Di mana untuk beberapa jenis kredit yang bisa diambil bagi yang membutuhkan biaya untuk kebutuhan renovasi rumah di perbankan adalah :

Jenis Kredit Yang Bisa Didapatkan Untuk Biaya Renovasi Rumah

  1. Kredit Multiguna

Jenis kredit pertama untuk membantu mendapatkan biaya renovasi rumah adalah kredit multiguna. Jenis ini merupakan produk yang bisa digunakan untuk berbagai seperti untuk pengadaan barang dan jasa, digunakan untuk keperluan usaha yaitu mendapatkan modal usaha dan mengembangkan usaha, dan juga berbagai kebutuhan lainnya. Produk pinjaman ini mempunyai limit yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dengan masa cicilan yang relatif panjang. Jenis kredit yang satu ini tidak hanya bisa didapatkan di perbankan saja tetapi juga di lembaga keuangan aman yang terdaftar OJK secara resmi. Kredit multiguna ini bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan biaya yang digunakan renovasi rumah sesuai dengan harapan Anda. Guna mendapatkan jenis kredit ini bisa menyiapkan jaminan yang sesuai dengan limit pinjaman yang diinginkan seperti sertifikat tanah yang dipunyai. Produk pinjaman ini mempunyai pembiayaan yang mempunyai tenor dari 1 hingga 5 tahun yang bisa diambil.

  1. Kredit Tanpa Agunan

Jenis kredit selanjutnya yang bisa diambil di perbankan untuk mendapatkan biaya untuk renovasi rumah adalah KTA. Apabila kredit multiguna biasanya membutuhkan jaminan yang bisa digunakan untuk mendapatkan pinjaman yang dibutuhkan. Tidak begitu dengan jenis kredit ini yang tidak perlu untuk menyerahkan agunan atau jaminan. Sehingga Anda bisa mendapatkan produk pinjaman ini tanpa perlu menyerahkan jaminan. Tetapi untuk kekurangannya adalah jenis pinjaman ini juga tidak mendapatkan limit yang besar bisa didapatkan. KTA mempunyai plafon kredit yang relatif kecil tetapi tetap cukup untuk melakukan renovasi rumah yang biayanya tidak besar. KTA bisa memberikan kucuran dana hingga 300 jutaan untuk renovasi rumah, sehingga tetap bisa digunakan untuk melakukan renovasi rumah yang tidak terlalu besar. Berbeda dengan kredit multiguna yang memberikan plafon hingga milyaran bisa didapatkan.

  1. KPR perbankan

Jenis terakhir untuk pinjaman yang bisa diambil untuk melakukan renovasi rumah yang dibutuhkan adalah KPR. Jenis pinjaman ini tidak hanya bisa digunakan untuk membeli rumah yang diinginkan, tetapi bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan biaya yang dimanfaatkan untuk kebutuhan merenovasi rumah sehingga mempunyai tampilan dan memberikan kenyamanan di rumah yang diinginkan.

Salah satu produk KPR perbankan yang bisa dipilih untuk mendapatkan biaya renovasi tempat tinggal Anda adalah produk dari BCA. Bank menawarkan pilihan KPR yaitu KPR untuk pembelian, KPR Renovasi, dan KPR Refinancing. KPR renovasi bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin mendapatkan biaya untuk renovasi rumah yang mempunyai plafon yang besar dengan tenor yang panjang hingga 20 tahun, sehingga membuat cicilan KPR menjadi lebih murah.

BCA juga mempunyai KPR RumahSaya yang bisa digunakan untuk perhitungan KPR yang akan diambil. Sehingga Anda bisa melakukan simulasi terlebih dahulu agar mendapatkan jumlah cicilan yang bisa disesuaikan dengan budgeting finansial yang Anda punyai. Hal tersebut akan membantu untuk membuat biaya renovasi rumah yang sesuai kebutuhan dan cicilan yang juga tidak memberatkan untuk pembayaran angsuran beserta bunga dari cicilan yang didapatkan dari bank BCA ini untuk renovasi rumah Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *