BMKG Prediksi Cuaca WSBK Mandalika 2023 Hujan Sedang hingga Lebat

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di gelaran World Superbike atau WSBK Mandalika 2023 akan hujan.

Menurut perkiraan mereka, Sirkuit Mandalika bakal dilanda hujan sedang hingga lebat, dan hujan disertai angin kencang.

“Masih ada kemungkinan hujan pada 3-5 Maret di Mandalika,” kata Prakiraan Cuaca BMKG Lombok Nur Siti Zulaicha dalam keterangan tertulis, dilansir Tempo.co dari situs berita Antara hari ini, 1 Maret 2023.

Awal Pekan ini Hujan Lebat Berpotensi Merata di Jawa Barat “Waspadai juga peningkatan kecepatan angin yang dapat menyebabkan pohon tumbang,” ujar Siti Zulaicha menambahkan.

BMKG sebelumnya menginformasikan bahwa hujan kemungkinan akan turun dalam 10 hari ke depan di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), sejak akhir Februari sampai dengan awal Maret.

Mereka juga menilai adanya potensi bencana hidrometeorologi, seperti hujan lebat, angin kencang, tanah longsor, dan banjir.

“Pada musim hujan yang masih berlangsung di NTB, kami berharap masyarakat terus mewaspadai potensi bencana hidrometeorologi,” kata Prakiraan Cuaca BMKG Stasiun Klimatologi Nusa Tenggara, Cakra Mahasurya.

Prakiraan Cuaca BMKG: Hujan dan Gelombang Tinggi di Beberapa Wilayah, Siaga Sulut “Masyarakat juga diimbau mewaspadai potensi cuaca ekstrem yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari,” jelas Mahasurya.

Terlepas dari itu, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah yakin WSBK Mandalika 2023 bakal mencapai 50 ribu penonton.

Maka dari itu, kata dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB terus berusaha agar animo masyarakat tetap tinggi terhadap ajang balap motor WorldSBK.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno telah memasang target jumlah penonton WSBK Mandalika sebanyak 75 ribu orang.

Dirinya berharap agar tahun ini kehadiran penonton di Sirkuit Mandalika bisa meningkat 20-30 persen.

Pilihan Editor: Jumlah Mobil Listrik di Jawa Barat Capai 3 Ribu Unit ANTARA Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *